Kamis, 03 Mei 2012

Pembangkit Listrik Gaza Besok Berhenti Bila Tak Ada Pasokan BBM


[ 02/05/2012 - 01:43 ]


KhanYunis – PIP: Kepala Departemen Informasi di Otoritas Energi di Gaza, Ir. Ahmad Abu Umarain, memperingatkan bahwa stasiun operasional listrik di Jalur Gaza akan berhenti bekerja hari Kamis, besok, bila belum ada pasokan BBM untuk stasiun pembangkit tersebut.
Abu Umarain mengatakan, Selasa (1/5), jumlah BBM yang tersedia saat ini hanya cukup untuk mengoperasikan stasiun pembangkit listrik selama dua hari saja karena tidak adanya cadangan BBM di Otoritas Energi dan tidak adanya pasokan BBM secara kontinyu.
Sampai saat ini belum ada pasokan BBM melalui perlintasan Karem Abu Salem tanpa penjelasan sebabnya. Berkaitan dengan kapal minyak Qatar yang tiba di pelabuhan Swiss Mesir, Abu Umarain mengatakan sudah ada koordinasi untuk memasukkan minyak dari Qatar melalui perlintasan Karem Abu Salem. Sementara itu pemerintah Gaza meminta Mesir agar memasukkan minyak tersebut melalui perlintasan Rafah.
Disebutkan bahwa selama ini arus listik di Jalur Gaza terputus selama 8 jam. Terkadang terputus hari ini 6 jam dan hari berikutnya 12 jam. (asw)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar